Sebenernya ini telat 10 hari sih dari awal 2013 hahaha, tapi tahpapalah kita taruh di sini saja.  Oh dan waktu saya nulis ini, bingung juga sebenernya apakah resolusi dan target itu dua hal yang berbeda? Ada yang berpendapat resolusi itu sesuatu yang long-lasting, sementara target itu terjadi hanya satu kali saja. Jadi mungkin resolusi repetitif sepanjang tahun, tapi target hanya tercapai pada satu titik di dalam satu rentang waktu.

Sebenarnya tujuan menaruh resolusi ini di blog ya yang pertama, supaya ada bentuk konkrit dari resolusi dan target. Dengan dituliskan di sini, si resolusi berubah bentuk dari sesuatu yang tadinya mengawang-awang jadi sesuatu yang konkrit. Yang kedua, supaya ada konsekuensi sosialnya. Kalau tahu ada yang baca resolusi ini, maka tentunya kita bakalan malu kan misalnya terus dianggep omdo kalau kita melanggar sendiri resolusinya hahaha😀.

Anywho, ini dia listnya. BTW saya gak misahin mana resolusi mana target yaa

  1. Ambil TOPIK, lulus minimal level 3. Buat yang belum tahu, ini semacam TOEFL tapi buat bahasa Korea, hehe. Kalau mau kerja di chaebol negeri ginseng kelihatannya punya hasil TOPIK tuh nilai plus banget, jadilah saya saat ini berjuang memperbaiki kemampuan berbahasa korea yang masih acakadut. Saat ini sedang nyoba tiap hari hapalin 5-10 kata. Oh dan tentunya latihan percakapan.
  2. Olahraga rutin. Minimal 3 kali seminggu (semoga gak terus malah jadi 3 minggu sekali). Kalau ini mau dibikin turunannya mungkin ya target berat badan mungkin ya hehe. Apakah 75 kg feasible? Tapi katanya kalau targetnya gak bikin kita khawatir, gak layak dijadiin target :p. 75 kg it is.
  3. Bersepeda rutin, minimal seminggu ditotal > 50 km (winter gak berlaku yaa). Oh dan dari segi target minimal tamatin geumgang river.
  4. Ibadah diperbaiki, dan nambahin ibadah sunnah tentunya.
  5. Tidur cepat dan bangun pagi (kecuali lagi dicambuk profesor). Karena katanya rezeki itu adanya di pagi hari. Hmm untuk ini gak pengen nentuin waktu fixnya sih, tapi mungkin sebagai rule of thumb, tidur jam 12 malem dan bangun jam 6 itu jadwal yang lumayan bagus (waktu summer mungkin dimodif karena subuh jam setengah 4an).
  6. Menggalakkan baca buku lagi. Be it novels, self-helps, or anything. Minimal dua minggu satu buku. Yep.
  7. Nulis paper! Ini wajib sih, kalo enggak gak bisa lulus. Kalo gak bisa lulus gak bisa cari kerja terus gak bisa ngelamar terus gak bisa nikah. Target semester ini punya satu😀. Dan kalau insyaAllah berhasil publish satu, semoga semester terakhir bisa bikin satu lagi hehe

Sekian dulu targetnya, doakan bisa dijaga dan tercapai ya

2 thoughts on “Resolusi/Target 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s