Naver Music

Setelah beberapa minggu yang lalu gw sadar bahwa pemerintah Korea Selatan dengan biadabnya memblokir grooveshark.com, gw pun kehilangan sumber streaming lagu gratisan. Terus dari mana gw harus mendengarkan lagu? Youtube? Tentunya gak enak streaming harus buka youtube karena bakalan boros bandwidth kalau misalnya harus sekalian muter MV. Ditambah mungkin gak semua lagu ada di youtube karena masalah hak cipta dll.

Jadilah gw iseng buka-buka Naver Music. Dan ternyata di sini ada fasilitas streaming lagu gak terbatas dengan bayar 5000 won setiap bulan – mirip dengan layanan google play music di negara-negara barat sana tapi yaa tahu sendiri di sini google agak terbelakang dibanding Naver. Tentunya ini ratusan, ribuan, bahkan jutaan kali lebih mahal dari grooveshark (berhubung gratis) tapi ya gw iseng lah lihat-lihat dulu. Ternyata librarynya lumayan lengkap (Ada Laruku sama Siam Shade whee) dan lagunya pasti bisa dimainkan tanpa masalah karena legal, maka isenglah gw coba membeli buat 3 bulan (ada promo soalnya kalau langsung 3 bulan). BTW Naver Music ini juga bisa dimainin dari hape jadi lumayanlah  ya buat sambil tidur-tiduran.

Okei kembali menesis demi persiapan sidang. Entah dua minggu lagi, entah satu semester lagi LOL.

3 thoughts on “Naver Music

  1. mau baca tulisan hangulnya ribet sendiri tau ka, jadi aku bingubg kalo mau register gimana
    itu ga bisa diubah kan languagenya?

Leave a Reply

