Sereal impor

Salah satu hal yang menarik dari hidup terpisah dari orang tua di luar negeri adalah: gw jadi kayak emak-emak. Gw jadi ngebandingin harga-harga barang kebutuhan sehari-hari apakah itu di toko KAIST, HomePlus, ataupun Emart. Gw pun jadi tahu kalau lagi ada diskon dari langganan email newsletter homeplus dan emart. Sungguh.

Nah, karena gw jadi sering pergi belanja ke homeplus – biasanya beli snack, susu, dan sereal karena yang ngurus belanja makanan Alfan sama Rully – ada satu hal yang seru di sini: sereal impor. HomePlus Korea sebenarnya adalah punya Tesco, karena itu wajar kalau di sini kita bisa beli produk-produk Tesco. Salah satu produk tesco yang paling gw beli adalah si sereal impor itu!

Nah, kalau ada kata impornya pasti yang terbesit di kepala adalah kata mahal kan ya? Well, gak usah khawatir, karena Homeplus sering diskon. Memang diskonnya gak terus-terusan, tapi pasti di satu waktu minimal ada satu barang yang didiskon. Dan diskonnya pun bisa setengah harga, sehingga harga si sereal impor ini bisa ngalahin harga sereal lokal dalam harga per 100 gramnya (sungguh gw jadi merhatiin ginian). Terus kenapa gw milih sereal impor? Karena enak! Ditambah, biasanya sereal impor yang didiskon itu yang sehat a.k.a. yang high fiber dan mengandung berbagai macam vitamin dan mineral via potongan buah-buahan dan kacang-kacangan. Serius, udah harganya lebih murah, jumlahnya lebih banyak, sehat pula.

Bahkan si nyokap di rumah dan calon menantunya nyokap ikutan nitip beli karena pengen nyobain sereal yang lucu-lucu itu. Alhasil meja gw jadi kayak meja pengidap kelainan suka hoarding barang.

2013-05-14 08.26.46Si roommate pasti bingung apakah temen sekamarnya lagi menyiapkan diri buat zombie apocalypse dengan asupan survival sereal.

 

3 thoughts on “Sereal impor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s