Kebutuhan pokok no. 4

Biasanya kan ya kebutuhan pokok manusia itu ada 3: sandang, pangan, papan. Nah kebetulan buat yang punya smartphone, maka kebutuhan pokok no. 4 adalah koneksi internet yang ubiquitous. Bisa internetan di mana-mana! Sayangnya, waktu gw berada di Korea (Selatan) yang internetnya terkenal sebagai yang paling kencang di dunia, gw menghabiskan hampir setahun sebagai fakir internet. Antara mengemis dari satu hotspot gratis ke hotspot gratis berikutnya (belakangan ke Olleh Wifi kalau kalian kebetulan baca post beberapa bulan yang lalu), ngemis Olleh egg, ataupun ngemis tethering orang yang punya paket data.

Kenapa gitu? Simpel aja. Pas pertama nanya harga internet postpaid, biayanya muahal. Paket internet yang termasuk dengan harga handphone bisa menghabiskan lebih dari 50 ribu won per bulan. Buat yang gak pake handphone pun, masih sekitar 30 ribu won per bulan.

Well, sampai akhirnya gw nemu bahwa ternyata ada internet pre-paid cuma 11,000 won per bulan. Dapet 500 MB mobile data. Plus dapet Olleh Wifi. Murah. Langsunglah gw matiin langganan Olleh Wifi gw, dan ganti ke paket itu. Buat yang penasaran gimana cara daftarnya, buka halaman ini dan ini untuk pengguna FreeC dan Evergreen. Jangan gimana status mereka sebagai operator, karena gw juga belom sepenuhnya paham.

*Sejak ada mobile data gak takut nyasar lagi deh ehehek ehehek

Leave a Reply

