Ada Sakura di Negeri Ginseng

Selama ini yang ada di kepala orang-orang saat mendengar kata “Sakura”, tentunya adalah bunga yang menjadi simbol negeri sakura, yaitu Jepang. Namun, setelah gw sampai di sini gw baru tahu bahwa ternyata pohon ini juga tumbuh di Korea, dan dipanggil dengan sebutan botkkot. Gw pernah mendengar bahwa ada orang Korea yang berpendapat bahwa sebenarnya dulu Jepang yang mengambil bibit pohon sakura dari Korea. Tapi berhubung kedua negara itu slek, jadi sebaiknya pendapat itu tidak usah terlalu dipikirkanšŸ˜€.

Alhamdulillah, hari Sabtu kemarin gw berkesempatan ikut dengan anak-anak KAIST INA untuk pergi melihat pohon Sakura di kota Jinhae. Ini memang salah satu kota yang menyelenggarakan festival sakura. Sebenarnya, di KAIST juga terdapat banyak pohon sakura. Namun, karena letak kota Jinhae yang lebih ke selatan dibandingkan dengan Daejeon, maka bunga sakura di sana mekar terlebih dahulu.

Tamasya ke Jinhae ini memang sebagian besar didominasi dengan acara melihat sakura (dan tidak lupa foto-foto) berhubung di Jinhae memang tidak ada objek wisata lain. Jadi kebayang, sepanjang tahun kota ini hanya penuh selama dua minggu selama bunga sakura mekar, dan setelah itu sepi.

Ini foto-foto hasil tamasya ke sana

Dan kira-kira minggu ini atau minggu depan, kelihatannya bunga-bunga di KAIST akan bermekaranšŸ˜€. Kalau sudah mekar insyaAllah bakal gw post juga di blog ini hehe

2 thoughts on “Ada Sakura di Negeri Ginseng

  1. Wajar sih yaa Korea kan deket sama Jepang,, dengan adanya bunga sakura berarti Korea bisa jadi tujuan wisata alternatif untuk yang mau lihat bunga sakura, fanpage Korea Tourism Organization Indonesia dan twitter @ktojakarta juga suka kasih info2 menarik tentang pariwisata Korea dan event2 yang sedang berlangsung di Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s