Sikat gigi

Misalnya orang Indonesia ditanya rata-rata sehari sikat gigi berapa kali, mungkin rata-rata akan menjawab dua kali. Saat bangun tidur dan saat akan tidur. Tipikal banget ya😀. Nah yang menarik adalah saat gw di Korea, gw menemukan bahwa ternyata orang Korea sangat rajin sikat gigi. I’m not exaggerating.

Gw pertama denger tentang hal ini dari tweet salah satu temen gw yang udah duluan ke Korea. Dan saat gw masuk lab, ternyata hal ini memang benar-benar terjadi. Apabila kita melihat workstation orang Korea, maka di tengah-tengah berbagai macam buku, paper, dan peralatan kantor, akan ada pasangan sikat gigi dan pasta gigi. Ya, orang Korea sangat rajin sikat gigi.

Dan yang sikat gigi pun dari berbagai macam individu. Gw udah melihat mulai dari temen gw sampai profesor yang sedang sikat gigi di wastafel toilet. Bahkan waktu ke gedung kuliah temen gw membawa sikat gigi supaya sebelum kuliah dia bisa sikat gigi dulu. Waktu gw tanya kenapa, jawabannya ya karena habis makan. Hmm, mungkin ini ada hubungannya dengan masakan korea yang rasanya cenderung asam?

Kalau ga percaya silakan datang ke sini😀

2 thoughts on “Sikat gigi

  1. mereka sehabis makan langsung sikat gigi atau nunggu beberapa menit dulu? soalnya di indo ada artikel tunggu 30mnt baru boleh sikat gigi

Leave a Reply

