Kesal

Sebelum ada yang bilang gw mendiskreditkan siapa-siapa, gw mengaku bahwa pada kasus ini memang gw yang salah.

Semua dimulai dari keinginan untuk membeli sebuah kamera pocket (karena bukan profesional yang butuh SLR ditambah ga punya duit). Setelah bertanya ke salah satu teman gw, Anggasta, mengenai kamera apa yang sebaiknya gwbeli, dia merekomendasikan kamera Canon Ixus 115. Jadilah atas dasar percaya dengan si teman yang sudah terkenal sebagai anak pubdok, gw mencari kamera itu.

Berhubung baru-baru ini bokap beli sebuah kamera di sebuah toko di mall Ambassador, ya gw pun berpikir untuk beli di situ aja siapa tau dapet diskon. Di sinilah kesalahan dimulai. Si mas-mas toko menawarkan kamera Nikon Coolpix s3100 dengan harga sedikit lebih mahal, dan diklaim kualitas gambarnya lebih bagus. Yah, berhubung gw awam dan waktu dicoba di kondisi ruangan toko kelihatannya memang si Nikon kualitas gambarnya lebih bagus, sounds like a better deal right?

Setelah sampai rumah dan gw coba buka review Nikon yang gw beli, ternyata kebanyakan dari segi kualitas gambar kurang begitu bagus. Bahkan skor online secara overall di bawah kamera canon yang tadinya mau gw beli. Dan yang lebih ngeselin adalah, harusnya harga Nikon itu lebih murah dari harga Canon. Di sebuah situs bahkan selisih harganya mencapai 40 AUD.

Yaa ga tau siapa yang salah. Mungkin si mas-mas salah baca spek kamera sehingga kesannya si Nikon lebih bagus. Mungkin setelah masuk ke Indonesia entah bagaimana Nikon nya jadi lebih mahal. Yang jelas fitur yang ternyata cukup penting untuk mitigasi tangan gerak-gerak waktu foto gak ada di Nikon. Dan bahkan dia ngerekam belom full HD.

Bukan masalah uangnya,  tapi gw merasa goblok banget beli barang yang ga bagus dengan harga yang lebih mahal, cuma karena percaya sama sales toko.

Leave a Reply

