Value > Logic

Ini sesuatu yang gw baca – gw sendiri belom bisa mempraktekkannya – tapi dalam berbagai hal, yang penting adalah value. Bukan logika yang dibawa oleh hal tersebut. Yaa sebagai contoh ini deh:

Ini toaster seharga 25 pound dari amazon

Ini toaster hello kitty yang bisa ngeprint gambar hello kitty, seharga 37.99 USD. BTW 25 pound dengan kurs saat ini adalah 31 USD.

Yang berarti toaster di bawah lebih mahal sekitar 7 dollar dibanding toaster di atas. Gw ga membaca secara detail deskripsi produk masing-masing. Tapi seperti yang kita lihat, dengan menambahkan logo hello kitty dan memberi si toaster kemampuan mencetak gambar hello kitty di roti – yang kalau dilihat dari segi material rasanya ga memakan biaya 8 dolar lebih banyak – maka harga toaster yang bawah bisa lebih tinggi.

Begitu juga dengan soft case HP. Kalau dipikir-pikir, kita menggunakan soft case hp supaya case asli hp ga rusak. Kalau case asli hp rusak, tentunya hp jadi keliatan jelek. Tapi dengan menggunakan soft case kita jadi ga melihat case asli hp kita. Well, di situ sebenarnya mungkin yang berlaku adalah kita pengen punya case hp yang masih cemerlang, sama kayak waktu baru beli. Meskipun ga bisa lihat, tapi kita punya kepuasan tersendiri dengan mengetahui case kita masih sama bagusnya dengan dulu. Hipotesa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s