Ice cream sandwich flavored

Sekitar dua-tiga hari yang lalu, akhirnya muncul update resmi Android 4.0 untuk google nexus S, yang merupakan hape gw. Buat yang tertarik mencobanya bisa langsung search aja di google, bisa langsung dapet kok😀. Oh dan sebagai info, untuk mengupgrade ke ICS OTA (resmi), kita harus menggunakan OS Android Gingerbread yang juga OTA. Karena itu, buat yang menggunakan gingerbread versi custom ROM diharapkan ganti lagi ke versi resmi hahaha.

Ini screenshot dari Android 4.0. Secara keseluruhan yang kerasa beda adalah user interfacenya, sementara dari segi fungsionalitas rasanya yang bertambah masih sedikit (atau mungkin karena kebiasaan pakai custom ROM Miui?😀 )

Home screen:

Bukti nyata:

App drawer, sekarang geser ke samping. Untuk memilih widget juga dilakukan di app drawer

 

Ini yang lumayan menarik: recent apps. Sekarang kita bisa menghilangkan aplikasi dari recent apps dengan menggesernya

Aplikasi standar nya juga banyak yang dapat facelift. Versi OS ini diwarnai dengan nuansa biru dan gelap


Terakhir untuk aplikasi kamera, sekarang ada panoramic mode nya

Oh dan mulai versi ini android sudah punya fungsi screenshot bawaan, jadi semua screenshot di atas diambil dengan mudah. Buat yang udah punya Nexus S, jangan ragu untuk mengupgrade yaa

4 thoughts on “Ice cream sandwich flavored

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s