Berenang di Cipaku

Hmm, udah lama gak berenang dan akhirnya tadi siang gw nyobain berenang di sebuah kolam renang di Cipaku. Well, I didn’t take any pics during my visit there since I left my phone at the deposit counter, too bad.

Kesan gw tentang kolamnya: tiket masuknya gak bisa dibilang murah (Rp 35000). Di sini ada tiga kolam, yang pertama adalah kolam buat anak-anak yang super cetek, tapi entah kenapa dibikin gede. Padahal biasanya kolam buat anak yang cetek dibikin secuil aja. Yang kedua adalah kolam normal dengan kedalaman mulai dari 150 cm hingga 2 meter lebih. Yang ini standar dan airnya dingin banget. Yang ketiga adalah kolam yang kayaknya jadi trademark dan sering diomongin orang: kolam air hangat. Sayangnya angetnya anget2 lukewarm gitu, jadinya ya jatoh ke rentan “gak dingin”. And it’s full of children, so don’t go there expecting to do serious swimming exercise. Dan air angetnya bikin mata perih, which means wearing goggles is a must.

Fasilitas penunjang juga biasa aja. Shower ada air panas dan air dingin, dan gw akuin air panasnya lumayan menghibur abis berenang di air dingin. WC biasa aja, di ruang shower cuma ada 1 WC jongkok. Dan tentunya gw ga bisa ngasih review shower room lawan jenis.

Terlepas dari kolamnya, entah kenapa berenang ternyata sangat menguras tenaga. Padahal tadi rasanya gw cuma berenang-berenang nyampah dan mencoba ngajarin Dicky berenang. Apakah karena airnya sedemikian dinginnya sehingga badan gw harus berjuang menggunakan energi lebih untuk menghasilkan panas? Maybe? Anyway it got me so tired that I snored during my sleep. Dan sekarang gw terkena influenza. Hachim!

Leave a Reply

