Latitude

Yaa, sebenernya ini bukan sebuah fitur yang baru sih. Buat pengguna Google Maps di HP pasti pernah berkenalan dengan fitur yang ini. Fitur Google Latitude memungkinkan kita buat melacak di mana teman-teman kita berada sekarang. Buat yang pernah baca Doraemon di mana Nobita melacak teman-temannya menggunakan badge, it has become a reality right now.

Latitude sendiri melacak keberadaan orang-orang dengan menggunakan GPS (idealnya) atau via lokasi BTS/wifi tergantung mana yang bisa dipakai saat itu. Oh dan kita bisa menentukan lokasi ini bisa di share dengan siapa. So, too bad for all of you stalkers out there.

Latitude ini bisa diakses dari google map hp, atau dari iGoogle di http://www.google.com/ig (dijamin banyak yang ga tau ada halaman ini).

Sekedar mau sentimental dikit, sekarang sebagian besar orang-orang muncul di Bandung, dan mungkin kadang-kadang ada yang muncul di Jakarta. Ah, tapi karena sebentar lagi temen-temen gw akan berlulusan, mungkin gw akan menemukan posisi google Latitude yang tersebar di Jakarta, Bandung, bahkan mungkin juga Jepang, Belanda, dan Korea. Di manapun kalian berada, sukses terus  ELMMVII🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s