What would you do in 30 days?

Yap, ini pertanyaannya. Misalnya lo bakalan melakukan sesuatu secara konsisten selama 30 hari apa yang bakal lo lakukan? Sebenernya pertanyaan yang gw ajukan ini terinspirasi dari sebuah video yang gw temukan di TED di mana si presentator mencoba melakukan suatu hal secara konsisten dalam waktu 30 hari

Jadi dalam 30 hari, lo harus berusha melakukan hal yang udah lo jadikan komitmen tanpa bolong. Mungkin mirip puasa Ramadhan ya?😀 Maybe sometimes you’ll get sleep deprived, but in the end it’s going to be worth it.

Sekali lagi, ini adalah sebuah latihan untuk bersikap open minded. Dengan melakukan suatu hal yang baru, gw juga berharap supaya gw ga terjebak dalam jurang rutinitas, di mana hidup dalam basis hari ke hari tetap gitu-gitu aja dan gak berubah. Patut dicoba😀.

Sekarang, ini adalah paket 30 hari gw – meskipun rentang waktunya belom ditentukan sih:

  1. Bike to work
  2. Solat Tahajud
  3. Belajar bahasa Perancis
  4. Belajar main gitar
  5. Belajar pemrograman Android

Yep, kurang lebih gw akan mencoba melakukan hal-hal di atas selama 30 hari, meskipun list di atas tentunya belum final dikarenakan bisa aja menyusut atau bertambah. Remember, you can always try to do something incredible, but it’s the little stuffs that stick around. Mari kita memulai dari yang kecil🙂

Leave a Reply

