Duren

Durian. You either love it or hate it. There’s nothing in between (minimal kata Nicky begini sih). Selama ini gw mempertahankan status quo gw di dunia perdurenan dengan gak pernah makan duren. Yap, selama 22 tahun gw menginjak bumi ini, gw ga pernah makan duren. Meskipun orang-orang rumah gw makan duren, gw gak makan duren. Why? Well maybe karena dulu gw emang anak yang males nyobain makanan baru, terutama yang basisnya buah-buahan dan sayur-sayuran. And the smell isn’t exactly helping.

Sampai akhirnya semalem, di mana gw dihasut Nicky, Panji, dan Nisa buat makan duren. Ini random banget, abis makan di Domino’s Dago, kita ke Babe liat-liat baju bekas – tanpa membeli – dan tiba-tiba kita udah makan duren di Riau. Tepatnya samping Circle K. Tiga orang yang bersemangat ini pun kayaknya udah siap banget memangsa duren, sementara gw ngeliatin doang.

Ehm, akhirnya setelah bujukan dari Nisa, gw pun icip sedikit. Dan kesan gw setelah mencoba makan duren? Err… ternyata ekspektasi terlalu tinggi bukan hal yang baik juga. Ngeliat reaksi orang-orang penggemar duren gw berharap satu makanan yang enak banget. Tapi setelah menggigit.. hmm apa yah. Bukan masalah enak atau ga enak, tapi “aneh”. Lembek-lembek gitu dan manisnya kayak nanggung. Ditambah setiap gw sendawa rasanya mulut gw bau duren. Way to go for a first impression.

Jadi apakah gw golongan “hate” atau “love”? Ehh, gw bilang sih masih ga dua-duanya. Gw merasa makanan ini aneh, tapi bukan berarti terus jadi gak suka. Mungkin belakangan nanti berubah sih jadi suka, tapi entahlah. Dan kalau ada yang bilang ke gw “Heran kok gak suka duren. Entar di surga mau ngapain?”. Jawaban gw: “I’m gonna order an assload of Kit-Kats”

3 thoughts on “Duren

  1. kalo kata temen aku, “Never try to eat that. It tastes like feet and the smell isn’t helping”.
    bwahahaaa.
    entar di surga minta kitkat segala rasa dit, ada yang rasa cabe, wasabi, sama matcha juga mungkin di surga

  2. masa’ ga suka duren dan buah. sedih tau ga, perih banget rasanya T__T
    dit, kamu blom makan satu biji duren yaa, jadinya blom dianggap “udah makan duren”.
    kapan-kapan ikut pesta duren lagi ya >:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s