Kenapa Menulis?

Setelah sering meninggalkan blog ini selama sekian lama, kelihatannya perlu direview lagi satu hal buat gw: Kenapa gw menulis blog? Simpel, tapi biasanya memang segala sesuatu tergantung niatnya. Kalau fondasinya gak jelas bisa jadi di kemudian hari kebiasaan gw menulis blog ini runtuh lagi.

Coba pertama-tama kita tinjau dulu.

Buat nyari duit? Bukan, karena gw ga menjadikan blog gw sebagai sebuah content aggregator berisi keyword-keyword yang mungkin dicari orang, yang link nya dipasang di mana-mana. Ya, kalimat ini memang untuk menyindir orang, meskipun itu tentu saja pilihan orang yang bersangkutan.

Cari popularitas? Hmm ga juga sih sebenernya. Ada yang baca dan komen ya syukur, ga ada yang baca juga tahpapa – meskipun ada semacam rasa superioritas kalau blog kita dikunjungi banyak orang.

Menyebar idealisme? Kalau yang ini kadang iya. Meskipun ga terlalu banyak berharap bahwa yang baca tulisan di blog ini terus jadi tercerahkan dan langsung mengubah dunia.Nggak, nggak berhubung mimpi gw sendiri lebih membumi kayak gini :”pengen tersedia sarana pendidikan bidang ICT yang lengkap terutama hardware di Indonesia, minimal di ITB”. Dan mungkin ke depannya “Ada vendor berbasis Indonesia, sehingga industri telekomunikasi bisa disupply oleh perusahaan dalam negeri”. Impian yang simpel-simpel saja.

Berbagi pengalaman? Hmm dilihat dari banyaknya pos yang ada di blog ini yang kelihatannya begitu. Mungkin ini salah satu faktor drive utama dari mengapa gw menulis blog ini. Buat berbagi pengalaman tepatnya. Ahh tapi entah kenapa bolak balik lupa memfoto apa yang gw lihat. Semoga ke depannya bisa lebih banyak mengupload foto dengan menggunakan picasa, jadi ga males ngeshare di sini. Ah sial kau spica mengapa sering hang. Okelah ini kita jadikan alasan utama

Ngasih tutorial? kadang ya, meskipun sekarang udah jarang. Okelah entar dikasih tutorial USRP biar pada pinter.

Yah, tapi sebenernya ga ada satu alasan dominan. Kadang buat mengisi waktu, kadang buat menyampaikan keluh kesah, kadang buat berbagi. Kadang juga sekedar buat latihan menulis, karena salah satu tugas utama engineer adalah buat menyampaikan dokumentasi. Kalau sudah didokumentasikan barulah ilmunya genap lengkap.

Yang jelas, semoga blog ini lebih banyak membawa manfaat bukan mudharat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s