Makanan Enak Malem Ini: Surabi

Jadi, setelah melakukan buka puasa secara gratis di HME thanks to Muslim Elektro, kami para penjahat bandito HME, yaitu gw, Dicky, Imam, Panjigabus, dan Lestian pun pergi berkelana mencari kuliner kota Bandung dengan berkendaraan mobil Toyota Yaris milik Lestian. Setelah sedikit berpikir dan menimbang-nimbang, antara makan kambing kairo – yang kelihatannya akan menyiksa kantong kami para mahasiswa – dan makan surabi ENHAII di setiabudi, kami pun memilih makan surabi.

Setelah naik sedikit sepanjang jalan Setiabudi, melewati mess AU, kami pun sampai di surabi imut (ini beneran nama tempatnya) yang terletak di kanan jalan. Ronde pertama dimulai dengan cari aman. Semua kecuali Imam memesan jenis surabi standar yang merupakan kombinasi keju-coklat-kacang-susu. Tentu saja hasil yang didapat tidak berbeda jauh dengan roti bakar maupun martabak, hanya saja diletakkan di atas surabi. Imam pesen surabi asin yang di atasnya ada sosis keju daging dan oncom (??) dengan hasil surabi yang menyerupai pizza (nyem) juga satu lagi surabi es krim yang jadinya seperti pancake dikasih es krim (ini juga enak!)

Gak puas dengan ronde satu, gw Dicky dan Panji pun memesan untuk ronde 2. Panji pesen sama kayak Imam. Dicky pesen surabi oreo eskrim, dan gw pesen surabi choco crunch. Dan apa yang dataang? Buat Panji biasa aja karena sama kayak imam, cuman surabi yang di atasnya ada potongan eskrim

Buat gw:

Nyem

Ternyata maksud restorannya adalah koko crunch -__-. Jadi ini adalah surabi yang dikasih coklat cair dalam jumlah melimpah dan beberapa butir koko crunch di atasnya. Lumayanlah, rasanya kayak makan fondue coklat. Sayang rada gosong.

Dann ternyata, pemenang malam ini adalah:

Enak mampus

Sungguh, Dicky yang biasanya sial dalam memilih makanan di restoran kali ini beruntung. Surabi ini enak banget. Di atasnya dikasih lapisan taburan oreo, sehingga bagian atasnya renyah sementara bagian bawah tetep empuk kayak surabi. Setelah itu di atasnya lagi ada es krim vanilla. Gabungan antara es krim vanilla, lapisan oreo yang renyah, dan surabi yang lembut menghasilkan sebuah makanan yang sangat enak! bahkan ketika gw cek di tip foursquare, memang sudah ada yang menganjurkan makan ini. Aaaaa rugi~

Harganya lumayan murah. Surabi manis kisarannya sekitar 6000-8000 sementara surabi asin sekitar 8000-10000. Selain surabi, ada juga menu lain, meskipun kayaknya rugi yah mesen yang bukan surabi?

-Sekian laporan kegiatan makan malam ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s