Remix and Covers

Hai hai bertemu lagi dengan saya, Aditya Prabaswara yang dalam 15 menit akan pergi berendam di Ciater tanpa rencana terlebih dahulu😀. Kali ini gua akan bercerita tentang bagaimana dalam beberapa hari yang lalu, gua mendownload beberapa album lagu, yaitu:

  • Punk goes pop 1
  • Punk goes pop 2
  • Punk covers 2001
  • Bossa n remixes
  • Relaxing Bossa Lounge vol. 3

Yah, agak jauh ya rasanya? 3 adalah punk dan dua adalah bossa. Ditambah salah satu bossanya adalah remix, jadi semi ajeb-ajeb gitu. Tahpapalah ya? Oh dan jangan tanya download darimana

Setelah melakukan ini, ternyata gua sadar, kalau ternyata gua seneng dengan lagu-lagu hasil aransemen ulang lagu asli. Meskipun lagu aslinya sudah cukup bagus, tapi tetep aja gua tertarik dengerin covernya. Entah itu dijadikan bossa atau punk. Kenapa ya?

Hmm mungkin karena gua tertarik dengan bagaimana suatu karya asli dapat menjadi berbeda, apabila diberikan sentuhan yang berbeda oleh orang berbeda. Bagaimana lagu yang sama apabila dibawakan dengan cara berbeda bisa memberikan feel yang berbeda. Ah tapi gua toh bukan pengamat lagi, hanya seorang penikmat, jadi yasudah nikmati saja ya😀

-Ditulis sebelum berangkat ke Ciater

Leave a Reply

