Berakhirnya KP Kami

UGh, yah, setelah berlangsung selama 2 Bulan, dari Juni benar-benar awal hingga Juli benar-benar akhir, kerja praktek para mahasiswa ITB di Indosat pun berakhir. Darigua sendiri sih karena kebetulan dapet divisi yang menyenangkan, yaitu di divisi fixed switching center, kurang lebih gak ada masalah. Hari demi hari kami lalui. Hari gabut. Hari menyenangkan. Hari kerja. Hari ke Jatiluhur. Hari ngejar deadline laporan. Semuanya sudah kami lalui.

Memang, kape Indosat tidak digaji. Namun, di Indosat ada FB maker yang memungkinkan kami untuk bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa dari universitas lainnya -paling banyak dari UI- dan mednapat banyak kenalan baru. Meskipun dari segi KP gua ga dapet terlalu banyak karena bahasannya jauh dari kuliah, tapi ya gua mendapatkan pengalaman nyata kerja di kantor. Dan tentunya gua mendapatkan berbagai poin-poin penting yang bisa gua tarik untuk nantinya diaplikasikan di dunia kerja. Misalnya:

  • Kenal sama semua rekan kerja, dan lebih bagus lagi kalau dekat secara personal.
  • Bikin suasana kerja yang menyenangkan, diselingi juga dengan kegiatan-kegiatan rekreasi. Kalau udah mumet mau main komputer juga gapapa, asal nanti kerja lagi. Ga usah sampe kayak HME, main CS langsung bawa-bawa negara #yoipedulibangsa
  • Jangan berharap bakal diajarin sama orang lain waktu kerja. Harus bersifat asertif kalau mau dapet ilmunya

Maka, dengan menuliskan posting ini, gua menyatakan bahwa kape gua di indosat sudah berakhir pada hari Jumat 30 Juli kemarin, dan ditutup dengan acara makan-makan para peserta FB maker angkatan 10. Yeah!

-Ditulis sebelum kembali ke Bandung jam 3 sore nanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s