KCB, Sungguh Gua Gak Ngerti

Jadi, ceritanya pada suatu hari gua kehabisan novel buat dibaca. Karena bingung mau baca apa, jadilah gua asal comot sebuah novel yang ada di rak buku. Guess what? Novel yang gua comot secara asal ternyata adalah novel Ketika Cinta Bertasbih

Di bayangan gua Azzam pake celana bahan gulung kemana-mana

Yah, dengan acuan bahwa novel buatan penulis yang sama, yaitu Ayat-Ayat Cinta termasuk novel yang cukup menarik, gua pun menarik buku ini ke pangkuan gua dan mulai membolak-balik lembar demi lembar. Paruh pertama buku ini cukup bisa diterima hati nurani gua. Tapi paruh kedua mulai bikin penat kepala. Berkali-kali godaan melempar buku ini keluar kamar muncul, tapi didasari rasa keadilan bahwa tidak benar melempar sebuah buku dan bahwa sebuah cerita harus dibaca sampai habis, gua pun membaca buku ini hingga habis sambil terus menahan perasaan gak karuan.

Salah satu adegan yang -menurut gua tentunya- aneh adalah tiap kali Azzam ketemu wanita cantik terus memikirkannya, dia langsung istigfar. Heran, padahal rasanya normal aja gitu sebagai seorang cowok sehat untuk naksir cewek cantik. Dan hal lain yang aneh (atau lebih tepatnya gak biasa) buat gua adalah soal mencari jodoh. Entah kenapa di sini mencari pasangan seperti beli komputer. Asal spek nya tepat dan ada rekomendasi, langsung diambil. Meskipun gak pernah liat.

Harghhh gak yakin kuat baca buku ini bagian dua nya.

-Ditulis dengan opini sendiri, dan memang tidak dimaksudkan netral. Kalau pengen netralitas silakan buka wikipedia

2 thoughts on “KCB, Sungguh Gua Gak Ngerti

  1. Gw ga suka ayat2 cinta sama novel ini.. semua karakternya hampir2 ga manusiawi. ceritanya juga sok dibikin seru padahal ga masuk akal (apaan tuh cerita cowok yg dijebak mossad dan kena aids.. sok penting ). terus ceritanya terlalu impian lelaki. karakter utamanya pasti cowok biasa yang dikelilingi banyak cewek cantik. cheesy -_-

    mending baca novelnya Andrea Hirata, lebih manusiawi

Leave a Reply

