I Want My Romantic Comedy… NOW!!

Oke, jujur gua juga baca manga-manga romance. Tapi manga romance yang gua baca biasanya jatoh ke dalam kategori romance comedy buat shonen. Yak, buat shonen berarti gambarnya sewajarnya dan ceritanya juga wajar. Gak pake gambar mata kegedean berbinar-binar serta cowok-cowok yang dibikin kelewat cantik.

Jelas tidak seperti ini

Dari manga-manga romance comedy shonen yang gua baca, ada beberapa hal yang wajib disimak:

  1. Si cowok biasanya berumur belasan tahun, dan sedang sekolah antara SMP-SMA atau mungkin jura seorang rounin misalnya Keitaro
  2. Si cowok gak pernah jadian sebelumnya dan gak beruntung masalah cinta :3
  3. Entah dari mana tiba-tiba akan ada karakter cewek yang masuk ke kehidupan si cowok yang kurang beruntung ini
  4. Awalnya mereka sering berantem, tapi lama-lama jadi suka

Perhatiin deh, biasanya komik Shonen ada pola kayak gitu. Tapi tetep aja gua seneng membaca komik-komik kayak gitu, karena masing-masing biasanya bunya cerita dan character development yang menarik. Terutama Love Hina, itu salah satu favorit gua🙂.

Dan Keitaro pun mendapatkan Naru :')

Ehem, sekarang… rasanya gua.. udah memenuhi kriteria buat jadi tokoh utama di manga komedi romantis. Tapi gimana ini udah umur 21 tahun gak ada tanda-tanda akan terjadi? Waaaa bahkan cerita Keitaro dimulai waktu dia umur 19! Harggghhh bagaimana iniii, gua pengen hidup gua berubah jadi kayak sebuah manga romantic comedy! Aaaaa pengennn, mau mau mau!! *sambil guling-guling di lantai

Kalo ada yang berminat tiba-tiba masuk ke kehidupan gua entah dari mana jangan ragu-ragu yak =3=

-Ditulis saat sadar bahwa masa KP adalah masa paling produktif buat ngeblog

2 thoughts on “I Want My Romantic Comedy… NOW!!

  1. yakin belum pernah ada pengalaman romantic dit?
    kayanya pengalaman romantic yg tidak happy ending ga diitung deh😛

    nambahin: satu lagi yg sering di manga romantic comedy [dan biasanya di dorama2 ato kdrama juga yg bergenre setipe] biasanya hero sama heroine-nya tinggal serumah..

    udah pernah tinggal serumah sama calon heroine kamu blm dit? >:)

Leave a Reply

