Dari Film-Film, Kejadian Luar Biasa Hanya Menimpa Orang Ganteng dan Cantik

Anda suka nonton film? Nah kalau anda suka nonton film, pasti sadar kan? Bahwa ternyata, syarat mutlak supaya hidup Anda gak datar-datar aja, adalah mempunyai muka ganteng.

Ini beneran! Selama ini, apabila kita lihat di film, biasanya yang punya muka ganteng bakal mengalami berbagai kejadian luar biasa. Mulai dari digigit laba-laba hingga jadi spiderman, bikin pakaian robot khusus yang bisa terbang, jadi detektif di Inggris dan menyelamatkan negara, hingga bertemu dengan alien yang bisa berubah jadi mobil sport. Bahkan, kelihatannya syarat mutlak untuk bisa menyelamatkan dunia adalah punya tampang yang di atas rata-rata.

Selain itu, kelihatannya hanya orang-orang ganteng yang bisa bertahan hidup apabila bumi terkena bencana. Mulai dari gunung berapi meletus, global warming gila-gilaan, serangan alien, hingga kiamat 2012, cuma orang-orang dengan paras rupawan yang hingga akhir film tetap hidup. Orang-orang dengan muka pas-pasan dan gak menarik biasanya mati di tengah-tengah film atau biasanya ada di background dan entah mati ketiban batu atau apa. Kelihatannya benar kata Darwin mengenai survival of the fittest – cuman orang-orang yang tampangnya punya kelebihan yang bakal bertahan hidup untuk meneruskan gennya. Kelihatannya alam punya cara sendiri supaya bumi hanya dihuni orang-orang ganteng dan cantik, dan kalau bisa adalah orang kulit putih.

Yah, mengacu logika ini dan pada tampang gua, kelihatannya gua bisa bertahan hidup sampe 3/4 film sebelom kegencet sama batu random entah dari mana😛.

Jadi sebenernya apa yang ingin gua katakan? apakah gua hanya menyampah menunggu waktu KP selesai? Ehem, jadi yang ingin gua katakan adalah bagaimana sebuah media hiburan bisa digunakan untuk membentuk opini publik.

Ini sebagai contoh aja yah: orang-orang Persia. Buat yang udah nonton 300, udah tau kan kalo Persia jadi musuh. Nah dalam film itu: tampang orang-orang Persia digambarkan kayak gini:

Gua bahkan gak yakin yang di atas adalah gambar manusia -___-“. Sementara di film Prince of Persia, di mana tokoh utamanya adalah orang Persia juga yaitu Dastan yang digambarkan sebagai jagoan tulen:

Voila! Jadilah seorang kulit putih yang digambarkan ganteng! Oh FYI ini contoh orang Persia beneran:

Ini Pak Ahmadinejad, presiden Iran, orang persia beneran. Kelihatan kan kalo gak mirip sama dua contoh di atas? FYI orang Iran adalah orang Persia.

Jadi, jangan terlalu terpengaruh sama film, soalnya karena namanya juga film ya isinya direkayasa sesuai kebutuhan yang bikin film. Mulai dari aktor sampai cerita, semua itu ya rekayasa. Padahal kalo dipikir-pikir misalnya gak mungkin kan satu tentara amerika bisa lawan satu pasukan Vietnam? Jangan juga karena dapet surat terus keliling Itali nyari mantan pacar yang kepisah 50 tahun yang lalu.

Moral of the story: dengan tampang Anda sekarang, minimal anda bisa lawan naga yang gambarnya dirender seadanya

-Ditulis saat seharusnya sudah mulai mencicil laporan KP

2 thoughts on “Dari Film-Film, Kejadian Luar Biasa Hanya Menimpa Orang Ganteng dan Cantik

  1. wah, tapi dalam sinetron Indonesia, karakter ganteng2 dan cantik2 itu biasanya selalu kena musibah. sejak kecil dibuang orangtua, hidup melarat, cintanya tak pernah direstui, tiba-tiba jadi buta, tanpa perlawanan.. sial sekali hidupnya😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s