Suigintou

Gue jadi inget lagi tentang Gin-chan, setelah ngeliatin salah satu temen gue yang ngefans banget sama bintang-bintang korea tiap hari kerjaannya ngetweet mulu soal itu. Yeah, kayaknya si temen gue ini bener-bener tergolong fans tingkat akut. Setiap jam di twitter pasti ada postingannya yang berhubungan dengan idolanya itu, baik cuman komentarin idolanya lagi ngapain sampai ngucapin selamat ulang tahun. Bahkan waktu dia ngasih selamat ke gue via twitter, tweetnya dikasihin hashtag yang ada hubungannya dengan idolanya itu. Alasannya? Biar masuk trending topic.

Nah, gue juga jadi inget. Dulu (dan sampai sekarang masih) gue merupakan seorang otaku yang lumayan niat. Gue seneng ngumpulin gambar-gambar yang berkaitan dengan tokoh anime yang gue seneng. Emang sih kalo dipikir-pikir ini lebih parah dari temen gue yang demen sama cowo-cowo beneran sementara gue ngefans sama gambar anime 2D -___-“.

Nah waktu itu, salah satu tokoh yang gue seneng banget adalah Suigintou yang merupakan salah satu pemeran dalam anime Rozen Maiden. Entah gue kesambet apa wakitu itu, mungkin demen sama karakter dengan desain gothic lolita. Mungkin juga karena Suigintou dibacking dengan karakter yang menarik dan desain yang gak kalah menariknya. Buat masalah desain, liat aja gambar di atas. Dan bila masih belum yakin, lihat ke bawah.

Whoops ini gambar chibi-nya ternyata. Dari dalam ceritanya sendiri, digambarkan bahwa Suigintou memerankan peran antagonis (!), dan merupakan salah satu karakter dengan background cerita yang lumayan rumit. Tapi toh tetap saja ternyata di antara para penggemar Rozen Maiden, Suigintou merupakan salah satu yang punya fanbase paling besar selain Suiseiseki, dengan gue termasuk dalam salah satu fans nya. Mungkin gue demen ngeliat kostum gothic lolitanya ditambah dengan rambutnya yang panjang dan berwarna keperakan -karakter anime dengan rambut putih adalah nilai plus buat gue😀 -, atau bagaimana di anime tersebut dia merupakan salah satu karakter dengan kekuatan bertarung yang paling kuat, atau mungkin juga karena masa lalunya yang kelam dan bagaimana akhirnya karakternya perlahan-lahan berubah. Yahh gue agak males membahas cerita dari Rozen Maiden sendiri berhubung hal tersebut bisa dengan mudah dilihat di situs-situs anime, atau bahkan di wikipedia.

Jadi, ngapain sebenernya gue nulis artikel kayak gini? Mungkin memang rada kosong juga sih kalau dilihat, berhubung gue juga gak terlalu banyak ngebahas masalah Suigintou nya. Hanya saja mungkin ini semacam nostalgia sedikit melihat bagian dari diri gue, bagaimana gue sempet menjadi seorang otaku yang sangat ngefans dengan anime, atau mungkin sekedar sedikit refleksi bagaimana mungkin banyak dari kita yang sempat sedemikian ngefansnya dengan sesuatu atau seseorang. Mungkin karena tampilan luarnya, mungkin karena kualitas apa yang ada di dalamnya, atau mungkin hanya love at first sight, karena toh kadang-kadang itu tidak bisa dijelaskan. Bahkan gue pun sempet ngefans sama Anko nya Naruto. Apa bagusnya coba Anko?

-Ditulis karena sedang terbengong-bengong di Rumah, dengan adik yang pergi shopping ke Singapura dan kedua orangtua yang pergi entah kemana naik motor

6 thoughts on “Suigintou

  1. jadi tersanjung disebutsebut di post ini, dit :)).
    ngomong-ngomong, spamku itu tergolong medium lho. ada temenku juga yang spamnya lebih parah dari aku :DD.

    punya animenya rozen maiden? mau dong, diiiit. oya, kalo suka cewek rambut panjang putih, berarti suka the will of abyss dari pandora hearts dong OwO.

  2. Sama. saya juga suka tokoh yang gothic lolita. Tokoha nime cewek yg berambut putih si jarang ada (kecuali nenek2). Tahu Hiou Shizuka (Vampire Knight) dan Iron maiden Jeanne (Shaman King)? Mereka berambut putih, lho

    1. hehehe iya tapi sekalinya ada kan nampol😛
      Kalo Jeane saya juga suka, tapi kalo yang dari vampire knight ga tau deh abis ga baca komik shojo hehehe

  3. hahahah ^^ aku juga jadi inget betapa cintanya aku sm Shana – Shakugan no Shana dulu…

    DAN SAMPE SEKARANG MASIH!!

    well, suigintou emang sip kok ^^ tp saya seh lbh prefer suiseiseki… hohohoh

    kalo rambut putih temen gw demen sm Tenshi dari Angel beat, tau?

    soal artis korea, temen gw jg ada yg gila tu sm SNSD… di facebook dy, isinya tu cm brita SNSD… update status pribadi tu hampir ga ada… smuanya ttg SNSD.. adapun update statusnya berisi ttg “Wah, saya bli photobook SNSD yg paling baru” ato semacamnya…. ^^

    1. Salam kenal😀

      Iyaa Shakugan no Shana emang bagus banget, sekarang klo ga salah mau keluar yang third ya?😀

      Hmm Suiseiseki emang bagus juga sih, emang dia sama Suigintou paling banyak fans nya kan ya di rozen?

      Oh iya kalo rambut putih si Kanade emang lucu kok. Tapi sayang endingnya Angel Beats sedih😦

Leave a Reply

