This is My Story

Yah, akhirnya gw berhasil menemukan apa yang salah dari cara pandang hidup gw. Entah kenapa tiba-tiba aja dateng tadi. Memang, hal yang gw temukan ini bukan hal baru dan mungkin sudah banyak yang sering mengatakan hal ini. Namun, gw baru tadi saja bisa benar-benar meresapi kata-kata tersebut. Entah kenapa bisa hari ini, padahal rasanya ga terjadi apa-apa hari ini (malah sempet gabut 4 jam di kantor)

Jadi, kesalahan gw terletak pada fakta, di mana gw tidak mencoba menajdi Aditya Prabaswara. Yap, gw seringkali terpengaruh oleh orang-orang di sekitar gw. Gw melihat kelebihan-kelebihan mereka dan juga kepribadian mereka, dan kadang gw merasa diri gw salah dan seharusnya menjadi seperti mereka. Ya, ini sangat salah. Karena Aditya Prabaswara adalah Aditya Prabaswara. Orang lain adalah orang lain. Kita tidak bisa benar-benar mengganti seorang individu dengan individu lainnya, dan mengharapkan pengganti yang 100% sama. Setiap individu mempunyai niche-nya sendiri dalam hidup di dunia ini.

Memang, gw pernah denger kata-kata ini, meskipun gw lupa di mana

Simply believe that everything was made for a reason

Ya, ada alasan kenapa gw diciptakan sebagai gw, dan bukan sebagai orang lain. Gw punya kelebihan dan karakteristik sendiri yang unik dan tidak sama dengan orang lain, dan memiliki misi hidup sendiri. Maka, sudah tentu tujuan hidup gw adalah menjadi seorang Aditya Prabaswara yang seutuhnya dan menjalankan misi yang diberikan kepada gw oleh Sang Maha Pencipta.

Maka, sewajarnya apabila gw berhenti membandingkan diri gw dengan orang lain, dan memfokuskan arah gerak gw dengan hati nurani gw sendiri. Bagi gw pribadi, hati nurani adalah penghubung antara gw dengan Tuhan, dan semakin gw mendengarkan nurani gw, maka gw akan semakin dekat dengan tujuan penciptaan gw. Dengan menerima seutuhnya seluruh bagian diri gw, gw yakin gw akan dapat membuat suatu legenda sendiri.

Bila ditanya, apakah gw sebagai seorang engineer ingin menjadi seorang BJ Habibie, maka jawabannya adalah tegas, yaitu tidak. Gw sebagai seorang engineer akan menjadi seorang Aditya Prabaswara, dan ini akan menjadi cerita gw sendiri, dengan gw sebagai pusatnya.

Leave a Reply

