Ujan-ujanan

Ehmm, postingan ini berkaitan dengan KP di Indosat, tapi sayangnya sama sekali ga berkaitan dengan kegiatan keprofesian telkom di Indosat.

Jadi begini, entah kenapa yang namanya anak kecil itu pasti senengannya ujan-ujanan. Ga ngerti kenapa, pas turun ujan anak-anak biasanya malah rame-rame keluar rumah dan malah main-main diguyur ujan deras. Perkara apakah abis itu masuk angin, kena marah sama orang tuanya, dll. tentunya adalah perkara lain.

Nah dari gw sendiri kegembiraan main pas ujan-ujanan udah menguap sama sekali sejak gw masuk kuliah. Gw inget banget, gw benci banget sama ujan tuh sejak gw sering bawa laptop ke kampus. Ngerti kan kenapa? Jelas bahwa hujan dan barang elektronik tidak bersahabat dekat, dan kelihatannya hujan menghabisi peralatan elektronik bagaikan predator yang memangsa buruannya tanpa kenal ampun. Ditambah, di Bandung musim hujannya luar biasa menyebalkan, dengan hampir tiap hari turun hujan dan sudah ga bisa kemana-mana. Bahkan tahun ini lebih parah, di mana entah karena global warming atau apa, musim hujan terus berlanjut hingga Bulan Juni. Jadilah semester ini gw harus siap2 hujan setiap hari (kecuali waktu UTS antena selesai, entah kenapa waktu itu cerahnya bukan main dan ga hujan selama 3 hari).

Nah hari ini, mimpi buruk itu kembali terulang. Ngunuk tiba-tiba memutuskan untuk makan siang di Toni Jack’s Sarinah. Karena waktu berangkat cuacanya cerah, jadinya kita setuju2 aja.  Nah, yang jadi masalah adalah saat mau pulang:

Gw: Nung, balik yok

Ngunuk: Entar aja ah dit, baru jam segini

Selang beberapa lama.. Turunlah gerimis. Barulah ngunuk mau balik ke kantor

Gw: Nuk gerimis nih, terjang aja mumpung masih cuman segini

Ngunuk: Duh dit tunggu bentar kasian Ina

Akhirnya, ngunuk mau menerobos. Tapi ternyata keputusan ngunuk sudah terlambat, karena di tengah jalan tiba-tiba hujan turun menjadi sangat deras! Jadilah gw, Ina, dan Ngunuk kehujanan sampai lumayan basah! Keterlaluannnnn!

Untungnya gw ga bawa laptop, jadinya gw ga terlalu khawatir – meskipun mungkin gw harus mulai mengkhawatirkan kesehatan gw dikarenakan baju yang basah. Hrrr, tulisan ini dibuat dengan kemeja yang masih basah!

Leave a Reply

