KP Indosat

Uhuk uhuk.. Oke, sekarang gw akan bercerita mengenai sebuah peristiwa yang dialami setiap anak elektro di semester 6 menuju tujuh, yaitu: Kerja Praktek! Buat yang udah pernah menemukan blog kerja praktek angkatan 2006, mungkin sudah punya gambaran mengenai seperti apa kerja praktek itu. Jadi ya intinya kami bertugas untuk semacam magang di perusahaan-perusahaan supaya bisa mendapatkan feel seperti apa nanti di dunia kerja. Nah, kebetulan lewat bapaknya temen gw, gw mendapatkan tempat di Indosat

Sebenernya, sebelum ini gw juga udah dapet tempat KP di Fujitsu, tapi berhubung gw ga enak sama bapaknya temen gw yang udah berbaik hati mau menyediakan tempat dan karena kelihatannya Indosat lebih berkaitan erat dengan dunia per-telkoman, gw pun memilih untuk KP di Indosat aja.

Gw baru aja dibriefing hari Rabu kemaren di gedung KPPTI indosat yang terletak persis di seberang Monas. Total anak ITB ada 8 orang, yaitu gw dan 6 orang temen gw angkatan 2007 dan satu orang senior angkatan 2006. Selain anak ITB yang mengambil bagian teknik, ada juga anak-anak universitas lain yang juga ngambil KP dari universitas-universitas lain seperti UI, Binus, dll. baik di bagian teknis maupun non teknis. Hmm, gw baru tau kalo ternyata di Indosat bisa ngambil KP di bagian akunting maupun public relation.

Nah, setelah kemaren di briefing dan dikasih pembagian lahan kerja, gw ternyata beruntung banget ga sendirian karena ditemenin sama Gunung dan Ina! Kita bertiga plus satu orang dari universitas lain ditempatin di bagian fixed switching (gw masih belum menemukan itu apa). Ira dan Nisa, yang emang sepaket melulu ditempatin di Network Management, sementara Copi dan Timor ditempatin di fiber optik – dengan sedikit ditakut-takutin sama Oom Wil yang ngebriefing kita. Soal senior gw, gw juga lupa dia ditempatin di mana -_-.

Dari oom wil sendiri ternyata peraturannya lumayan keras. Kalau kita di Indosat ga menggunakan dresscode dengan baik dan Oom Wil sampe dapet keluhan, kita langsung diberentiin. Omaigat..

Mengenai jadwal sendiri, kita bakal KP dari 1 Juni sampai 31 Juli dengan jam kerja setengah delapan sampai setengah lima. Oh dan ternyata KP di Indosat ga digaji (!) karena itungannya kita anak2 yang KP, bukan magang, jadi Indosat ga terikat sama undang-undang mengenai masalah gaji menggaji. Sebagai kompensasi, kita dikasih uang 15 ribu per hari buat kompensasi uang makan – dan tiap hari gw harus pake 7 ribu buat busway pulang pergi jadilah tersisa 8000 -_-; – tapi yasudahlah ntahvava toh buat pengalaman. Sebagai sebuah ‘exceptional value’ dari Indosat, kita bakal dikasih pelatihan-pelatihan bernama fb-maker (forum belajar mahasiswa kerja praktek), semacam pelatihan mengenai bagaimana bersikap di dunia kerja, bikin CV, dll. Hmm, oke juga ternyata KP di Indosat.

Jadii, doakan KP saya lancar dan saya mendapat banyak pelajaran dari KP di Indosat nanti, hehehe..

Tim KP Indosat

5 thoughts on “KP Indosat

  1. mendinglah, aku juga karena statusnya magang 3 hari seminggu dalam 3 bulan juga ngga digaji di Telkom. malah ga dikasih duit makan atau ongkos. tapi kalo lagi beruntung suka diajakin orang kantor makan di restoran2 oke plus kalo ikut rapat dapet jatah makan siang enak plus kue-kue🙂

    eh tapi gapapa sih ga digaji, asal mentorku ngasih nilai A buat magang yg bernilai 9 sks🙂

Leave a Reply

