Gak Bakat Ngajar

Ehm, jadi sebenernya gw sering merasakan dilema kayak gini: Alhamdulillah nilai-nilai gw bagus, tapi akibatnya temen-temen gw terus minta diajarin sama gw. errr, bukannya gw ga mau ngajarin mereka atau gw pelit ga mau bagi-bagi ilmu, cuman masalahnya satu – gw gak punya bakat ngajarin orang lain.

Gw merasakan sendiri, batgaimana kalau gw ngajarin orang tuh gw biasanya suka kecepetan dan akibatnya temen-temen gw jadinya pada ga ngerti, atau malah mungkin dapet info yang sesat. Kadang-kadang juga gw dapet nilai bagus bermodalkan hoki, sehingga pas diminta sama temen-temen gw buat ngajarin, gw jadi ga yakin apa yang mesti gw ajarin.

Hemm, ya ini sebenernya emang salah dari gw sendiri sih karena emang pada dasarnya gw sering gak sabaran dan suka buru-buru, sehingga waktu ngajarin temen-temen gw biasanya gw ngejelasinnya juga buru-buru. Argh, padahal sebenernya seneng juga merasa dibutuhkan sama orang lain sehingga dimintain buat ngajarin, jadi rasanya keberadaan gw minimal berguna lah buat orang lain -_-. Hemm, yah gw udah mengidentifikasikan ini sebagai salah satu kelemahan gw, dan gw harap gw bisa mengatasinya untuk ke depannya jadi gw bisa merasa lebih berguna lah kasarnya.

Oh BTW sekarang semua anak telkom udah selesai UAS, jadi akhirnya gw bisa dengan bebas meracau lagi bersama teman-teman gw😀

One thought on “Gak Bakat Ngajar

  1. lebih sabar aja yaa Dit kalo ngajarin orang, haha
    kan punya ilmu banyak itu emang harus dibagi-bagi biar dapet lebih banyak lagi.
    klo gw malah suka ngajarin tapi ga ada yang dijagoin, sedih deh -__-“

Leave a Reply

