Saya Jadi Seniro

Sekarang, pukul 7 malam, saya sedang mencoba untuk ngeblog dari kamar kosan saya di Bandung. Pertanyaannya, ngapain saya di kamar kosan saya di Bandung, yang terletak sejauh 120 km dari rumah saya sementara sekarang seharusnya adalah musim liburan, dan saya bisa saja bersantai di rumah saya? Jawabannya, saya sedang jadi panitia MBC -sekarang bacanya em.be.ce, bukan em.bi.si kayak dulu, karena ini Masa Bina Cinta, bukan Masa Bina Sinta.

Waktu liat para juniro dan Bonita yang disuruh baris waktu apel, disuruh cek spek satu-satu, dan kena marah, saya jadi inget bahwa setahun yang lalu saya juga merasakan berada di tempat para juniro dan bonita peserta MBC berada sekarang. Mulai dari yang kena marah seniro-senorita lah. Yang kena marah sama bandito-maharani lah (di mana saya selalu jadi juniro yang manis selama MBC, diem di tempat ga ngangkat tangan nunggu Pambudi angkat tangan). Bahkan sampe yang kena marah sama si Imam -_-. Tugas-tugas yang dateng melulu, mulai dari disuruh bikin bendera HME, bawa wafer argentina – yang ternyata tango warna biru, ngisi biodata satu angkatan di buku perkenalan, berburu tanda tangan angkatan atas, sampe disuruh ngumpulin pernyataan dukungan dari orang-orang yang bukan EL07 (di hari libur coba! bayangin deh…).

Cape? Ya jelas cape lah, wong mestinya lagi liburan malah baris rame-rame terus dimarahin! Menyesal? Enggak sama sekali! Sampe saat ini, gw bener-bener merasakan bahwa MBC telah mendekatkan gw dengan sesama anggota EL07 lainnya. Banyak kejadian menarik, baik menyenangkan maupun mengesalkan, yang menjadi suatu memori yang dimiliki bersama oleh saya dan anak-anak Elektro 07 lainnya. Dari yang seru seperti acara Eldorado, yang bikin capek tapi juga bikin solid seperti waktu sampe malem ngepak bahan buat materi WS, yang menegangkan tapi menghibur (kayak jet coaster aja?) seperti malam swasta, sampe yang ngeselin yaitu dimarah-marahin danlap, itu semua menjadi kenangan-kenangan  yang gak akan saya lupakan.

Dan sekarang, setelah setahun kemudian, saya pun naik pangkat… menjadi seorang seniro! Teknisnya ga akan saya omongin di sini, berhubung ntar ketauan peserta. Tapi yang jelas, sekarang saya punya tanggung jawab terhadap angkatan di bawah saya, para juniro dan bonita, yang dari apa yang tertulis di milis kelihatannya memiliki harapan yang cukup besar dalam acara MBC ini. Yah, mudah-mudahan saya bisa jadi Seniro yang baik dan berhasil menjawab apa yang diharapkan oleh para juniro saya. Ngomong-ngomong, jadi bandito masih 2 tahun lagi kayanya yah?

Posted in UncategorizedTagged

2 thoughts on “Saya Jadi Seniro

  1. SELAMAT, DIT! UDAH JADI SENIRO! WOW. *apa-apaan sih?*

    Hahaha. Kalo dulu bisa ngeblog dengan tenang, sekarang kudu jaga konten biar ga ngebocorin MBC ke peserta. LOL.

    Hff. Jadi panitia ternyata berat y, Dit. *hoalah*
    TETEP SEMANGAT! JAGA KESEHATAN!

Leave a Reply

