Ada golkar di YM-ku

Perhatian, perhatian! Image di bawah ini bukan hasil sotosop ataupun hoax, tak peduli apa yang bakal dikatakan Roy Sukro!untitled-1

Arrgh is nothing sacred!?

Sudah dapat ditebak, bahwa pada pemilu kali ini media internet akan menjadi salah satu media massa yang paling berperan dalam menjadi alat kampanye politik. Gambar di atas merupakan salah satu contoh iklan yang dipasang Golkar di Yahoo! (dan menurut gw ini menyerang privasi gw)

Pemasangan iklan berbau politik di Yahoo! Messenger seperti ini hanyalah sebuah permulaan. Situs social networking (menolak menyebutnya jejaring sosial)*cough* Facebook *cough* pun merupakan lahan empuk bagi parpol-parpol untuk menyebarkan iklan sebagai ajang promosi diri untuk menggaet para calon pemilih untuk pemilu 2009.

Selain itu, masih banyak advertising space yang tersedia untuk digunakan pada situs-situs terkemuka. Tentunya, para parpol tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk mencoba menarik perhatian publik dengan menaruh iklan pada situs-situs dengan tingkat traffic yang tinggi.

Efektifkah cara ini? Kalau kita lihat dari banyaknya orang yang melihat, tentu saja efektif. Di jaman ini, siapa sih yang ga pernah pake internet coba? Dan gw sendiri pun pernah beberapa kali iseng mencoba mengklik banner advertising yang ada di internet (meskipun kayaknya kalo liat banner parpol langsung gw AdBlock) – yang membuktikan bahwa cara ini lumayan efektif untuk menyampaikan apa yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Lha wong gw yang udah lumayan veteran dalam berkelana di dunia internet bisa iseng buka iklan, apalagi yang awam.

Ke depannya apa? Kelihatannya cukup kurang mengenakkan, tapi prediksi awa adalah siap-siap menghadapi rentetan spam – hadohh Astariy Yeeha ngespam aja gw udah males – dan popup bertema iklan parpol di dunia maya.

Edit: setelah ngeliat komen dari Bintang, gw jadi inget ada virus yang bikin YM kita ngespam link bervirus ke orang-orang yang ada di daftar contact kita. Kalo mau main kotor di pemilu ini, bukannya gak mungkin  lho dibikin virus yang bikin YM kita ngespam kampanye parpol ke orang-orang di daftar contact kita – dan gw sangat berharap politisi di negara ini ga akan berbuat sekotor itu.

Posted in Uncategorized

5 thoughts on “Ada golkar di YM-ku

  1. msn gw pernah kena tuh dit..
    “yang bikin YM kita ngespam link bervirus ke orang-orang yang ada di daftar contact kita”

    langsung gw kirimin pesen ke semuanya.. parah banget deh pkknya.. offline sekitar 6bulanan, tapi untungnya udah enggak lagi, gara2 gak pernah dibuka lagi kali yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s