Persona 4-nostalgia ke persona 3

Ehhh sori udah lama banget g posting di sini. Salah satunya ya karena ketagihan main Persona 4… sumpah gw g bisa berenti main ni game, seru banget.

Anywho, yang mau gw tulis sekarang adalah referensi-referensi ke persona 3 yang ada di persona 4, yang sejauh ini udah gw temukan.

  1. Yang paling jelas: saat school outing ke port island, tempat kejadian-kejadian di persona 3 berlangsung!
  2. Chihiro, social link justice di persona 3 sekarang udah jadi ketua student council. Dia juga bilang kalo dia dibantu oleh ketua yang menjabat saat dia masih kelas satu, yang secara tidak langsung mengacu kepada Mitsuru
  3. Guru yang suka takhayul itu masih ada, dan dia mengajarkan sesuatu yang relevan dengan cerita seperti pada saat di Persona 3 dia mengajarkan tentang arti urutan Arcana.
  4. Shirakawa Boulevard dan love hotel tempat murid-murid Yasogami menginap. Di sini SEES melawan shadow Hierophant dan Lovers 2 tahun yang lalu, dan Lovers merasuki anggota-anggota SEES sehingga terjadi sebuah adegan antara Minato dengan Yukari yang…. *ehm* menggelikan. Tempat Teddie muncul adalah tempat Strega pertama kali muncul.
  5. Lagu di Club Escapade adalah lagu opening Persona 3 FES
  6. Rise: 2 tahun lalu saat show tiba-tiba listriknya mati. Yang terjadi 2 tahun yang lalu adalah SEES harus melawan shadow Hermit yang merasuki jaringan listrik di dalam club Escapade, jadi wajar mati lampu.
  7. Di sekolah: Sofue bilang bahwa kakaknya bodoh dengan mengagumi perang dan selalu mengenakan kabuto kemana-mana. Kelihatannya cukup jelas ini mengacu kepada guru sejarah Persona 3, yaitu Ono yang selalu memakai helm Masamune kemana-mana.
  8. Belom liat sendiri-Margaret mengatakan bahwa adiknya pergi untuk menyelamatkan anak berambut biru yang terjebak dalam tembok. Well, adiknya Margaret pasti si Elizabeth, dan tebak siapa anak berambut biru itu…

Siall, Cerberus nya bukan Cerberus punya Koro-chan! Oh dan social link nya Death gak banget dibandingin Death nya Persona 3. Death nya Persona 3 populer di antara cewe, rada mata keranjang, nyaris ketauan ngintip di onsen, dan jadi bos terakhir.

Back to playing!

11 thoughts on “Persona 4-nostalgia ke persona 3

  1. Persona 4 Kyk Na Lebih Gokil
    Tapi Persona 3 gokil abieez.
    Maw nanya kapan ya kira2 persona 5 mulainya

  2. IIAAA……..
    ditunggu PER-SO-NA 5 nya

    tapi masih shock juga kalo tw si adachi t’nyta adalah “true killer’a”

    1. Hahaha, tapi desas desusnya sih Persona 5 nongol di PS3. Ini dari omongan keceplosan, lupa baca di mana. Ga punya duit gw kalo mesti beli PS3 -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s