Add-on Firefox saia

Ini screenshot add-on yang gw gunakan, siapa tau ada yang jadi tertarik nambah2in addon😀

Bawahnya g usah diliat yah….

Okee, sekarang kita mulai penjelasannya!

  1. Cuztomize google: Digunakan buat mengatur sifat dari pencarian di google. Bisa digunakan misalnya untuk ngeblok google ads, atau ngatur supaya apabila kita klik gambar di google images kita langsung diarahkan ke gambar itu, bukan halaman yang memuat gambar tersebut.
  2. Chat Zilla: Client buat percakapan di IRC channel. Mudah buat digunakan, terutama kalo gw lagi harus download dari IRC😀.
  3. Flashgot: Memadukan download manager ke dalam Firefox. Jadi, saat kita download file ada pilihan untuk menggunakan download manager. Selain itu, bisa digunakan untuk mendeteksi semua link yang ada di dalam satu halam web dan mendownload file yang diacu oleh link tersebut. Berguna untuk mendownload misalnya manga, di mana pada satu halaman terdapat banyak link dan tiap link mengacu ke satu chapter. Kita juga bisa menentukan ekstensi file mana yang akan didownload.
  4. TabMixPlus: Add-on favorit saya😀. Bisa digunakan untuk mengatur behavior yang berhubungan dengan dunia pertab-an pada firefox. Namuuuun, fitur paling mantabh dari add-on ini adalah kemampuannya untuk melakukan undo closed tab dan session manager. Undo closed tab berguna misalnya pada saat kita tidak sengaja menutup tab yang masih kita gunakan, kita bisa memanggil ulang tab tersebut. Session manager…. misalnya kita menutup firefox, kemudian kita menjalankan firefox lagi dan ingin melanjutkan browsing kita sebelumnya, maka session manager akan menampilkan kembali semua tab yang kita kunjungi sebelumnya. Berguna apabila anda tiba-tiba harus menutup firefox karena takut ketahuan sedang melakukan hal nista suatu sebab, misalnya crash. Cukup jalankan kembali firefox, dan biarkan sessiona manager melakukan tugasnya!
  5. Keyconfig: bisa mengatur ulang shortcut untuk command-command di firefox. Tapi jarang gw pake…
  6. StumbleUpon: Solusi tepat buat anda yang terlanjur buka firefox tapi g tau mau ngapain! Cukup masukkan topik-topik yang anda sukai di preference, dan klik Stumble! Otomatis anda akan dibawa ke sebuah situs random yang berkaitan dengan topik yang anda minati.
  7. Ctrl tab: dengan memencet ctrl + tab, kita bisa melihat semua tab yang sudah dibuka. Sekian.
  8. Scribefire : ADD-ON WAJIB BUAT PARA BLOGGER! Mempermudah anda posting di blog, karena anda bisa membuat post tanpa harus membuka editor di wordpress. Scribefire akan membuka sebuah window kecil di bagian bawah browser anda, dan anda bisa melakukan edit postingan dari situ. Sangat membantu apabila anda harus menyusun sebuah post sambil melihat sebuah web page. Set-up sangat gampang, cukup masukkan alamat blog anda serta username dan password! -mendukung formatting standar upload gambar, dan link ke video di youtube.
  9. Foxmarks: Berguna apabila anda punya 2 buah komputer yang sering anda gunakan bergantian. Foxmarks akan men-synchronize bookmark pada kedua komputer. Untuk sinkronisasi, anda cukup membuat account foxmark.
  10. Zotero: berguna apabila anda harus mengerjakan tugas atau sekedar mengumpulkan berbagai macam referensi dari internet. Sekilas mungkin sama saja dengan melakukan save pada sebuah web page, namun dengan zotero kita dapat mengorganisir halaman yang kita simpan dengan mudah. Apabila kita melakukan save, otomatis akan muncul sebuah folder baru yang berisi file-file (misalnya gambar) penyusun page yang kita simpan. Zotero hanya menampilkan halaman yang telah kita simpan. Ohya, bedanya Zoterodengan save biasa akan benar-benar kerasa apabila kita menyimpan artikel wikipedia. Apa bedanya? coba sendiri!
  11. Download helper: Download video dari youtube
  12. Ad Block Plus: kudu pake! Pernah mengalami kejadian di mana ad membuat internet anda terasa lemot? Add-on ini akan membunuh semua ad yang ia temui di page yang sedang anda buka (atau anda juga bisa mengatur sifat dari add-on ini). Bisa juga digunakan untuk melakukan blocking terhadap content dari situs tertentu.
  13. Skype: Kalo ada nomer telpon di page yang kita buka, nanti kita bisa nelpon pake Skype. Sayangnya telpon ke nomer biasa bayar, jadi….
  14. Speed Dial: Buat yang sudah pake opera atau Google Chrome, pasti udah gak asing lagi sama add-on ini. Speed Dial dapat digunakan untuk menampilkan bookmark sesuai keinginan kita. Sangat membantu anda untuk menetapkan pilihan mau berkunjung ke website mana saat membuka firefox. Jumlah yang ditampilkan bisa lebih dari 3×3.

Segitu aja add-on firefox yang gw pake. Ada yang punya usulan buat Add-on firefox lain yang mantap?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s