Zero no Tsukaima – Princess no Rondo

Season 4 is inevitable…
znta

Princess no Rondo

Rasanya udah lumayan lama sejak gw bikin posting yang berkaitan langsung dengan anime. Sekarang, buat pemanasan gw posting tanggapan gw setelah nonton season 3 Zero no Tsukaima: Princess no Rondo!

Tayang: 6 Juli-21September

Format 12 episode

Cerita berlanjut dari akhir season 2, di mana Saito melakukan sebuah Dynasty Warrior dengan cara menghajar 70000 orang prajurit Albion, mati, dan entah bagaimana bisa kembali dengan selamat! Dari awal season ini, diceritakan bagaimana Saito bisa kembali dengan selamat, dan bagaimana ia diselamatkan oleh Tiffania (Bust Revolution!? srsly itu yang pertama diliat Saito waktu dia idup lagi?).

Anyhow, inti dari Princess no Rondo adalah:
Paruh pertama: Tiffania dikenalin, mencoba beradaptasi di sekolah, da semua bertanya apakah kedua barang milik Tiffania asli. Lotsa fanservice here, there, and everywhere.

Paruh kedua: cerita inti. Charlotte A.K.A Tabitha berkhianat terhadap teman-temannya karena perintah Gallia dan diculik. Saito dkk pergi untuk menyelamatkan Tabitha. Dan masih penuh ecchi.

Karakter baru:
1. Tiffania

02_04

Half-elf yang menghidupkan kembali Saito yang tewas saat perang. Setelah perang, Saito balik ke hutan, dan mengajak Tiffania untuk ikut ke Tristain. Merupakan salah satu sumber humor ecchi dan fanservice sepanjang paruh pertama seri ini. Meskipun begitu, tidak punya peran yang cukup besar sepanjang cerita.

2. Sylphid 0_o

z112

Okeee, jadi naga Tabitha ternyata bisa berubah jadi manusia. Ni~ce. Membantu Saito untuk menyelamatkan Tabitha di paruh kedua seri.

Gambar
Masih sama dengan dua seri sebelumnya, anime ini dikerjakan oleh J.C staff. Bagus, hanya saja ecchi nya disensor! Goshdarnit udah sejauh ini dan masih disensor?

Musik
Masih banyak BGM yang digunakan dari kedua seri sebelumnya. Opening masih dinyanyikan oleh Ichiko dengan style yang mirip-mirip dengan opening kedua seri sebelumnya. Daaan, ending dinyanyikan oleh Rie Kugimiya lagi! note: gw fans Rie Kugimiya, tapi plis jangan nyanyi….

Cerita
Titik lemah seri ini. Cerita inti yang ditawarkan terlalu sedikit. Banyak episode yang lebih fokus kepada ecchi, cerita tambahan yang dipanjang-panjangkan, dan hubungan Louise dan Saito yang naik turun karena Saito yang selingkuh berulang-ulang. Cerita utama pada paruh kedua juga terasa terlalu diulur-ulur, dan klimaks di episode akhir tidak terasa sebagus klimaks season 1. Meskipun begitu, untuk tontonan ringan banyak humor yang bertebaran sehingga seri ini cukup menghibur.

Overall: Tonton untuk mengetahui kelanjutan cerita Zero no Tsukaima, atau sekedar untuk hiburan saat suntuk.

(+) Humor + fanservice

(-) Overdosis fanservice dan ecchi. Cerita kurang dikembangkan

Catatan: tidak dianjurkan ditonton secara beruntun banyak episode sekaligus. Dari pengalaman pribadi, hubungan Louise dan Saito yang naik turun karena banyak kejadian adalah hal yang bikin capek untuk dilihat.

One thought on “Zero no Tsukaima – Princess no Rondo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s