Everyday is a Holiday

Selama MBC ini, mungkin banyak yang menggerutu-gerutu g jlas. Dikasih tugas lah, dimarahin si super danlap Nandya ato Dajo Senior Sigma, mesti ngumpulin tanda tangan satu angkatan lah, de es be ge. Gw juga sempet ngedumel-ngedumel, kenapa pas liburan gw harus bikin resume, bikin tugas, dan semua hal yang tidak penting ini.

Dan tiba-tiba gw pun mendapat pencerahan:

“Lha gw kan emang lagi liburan!”

Yep. Kita semua yang lagi MBC, emang sebenernya lagi liburan. Cuman, kita memilih untuk mengisi liburan kita dengan mengikuti MBC. That’s how that works. MBC itu pilihan. G pernah ada yang maksa kita untuk ikut MBC. Buat jadi anggota muda pun sebenernya gampang-gampang aja, dan sama sekali g susah.

Kalo menurut gw? Yeah, gw membuat pilihan yang tepat dengan mengikuti MBC. Coba kalo gw memutuskan untuk cabut abis pra-MBC, gw pasti sekarang lagi di rumah bengong-bengong g jlas mikir mau ngapain. Yup, anggap aja MBC adalah sebuah alternatif kegiatan pengisi liburan, dan ada buat dinikmati, bukannya terus menjadi sebuah beban.

Gw mulai sekarang akan mencoba memakai prinsip ini: “Everyday is a Holiday”. Bahkan selama masa kuliah pun, gw akan berpikir, “Ah ini kegiatan pilihan gw buat mengisi waktu senggang”, jadi kesannya kuliah dan seabrek-abrek tugasnya bukan beban buat gw, melainkan kegiatan pengisi waktu yang memiliki nilai manfaat dengan menambah ilmu (meskipun konsekuensinya ada, tapi selama ini gw g begitu mikirin konsekuensi dan ikhlas aja kuliah gw terima). Begitulah, mungkin cara ini bisa diterapkan kepada semua kegiatan yang tadinya merupakan kegiatan yang membuat kita stres. Bagaimana menurut pembaca soal paham gw ini?

2 thoughts on “Everyday is a Holiday

Leave a Reply

