Ngarak wisudaan elektro

Hari ini, siang tadi, gw sebagai anak elektro yang berbakti kepada himpunan ikut serta mengarak para wisudawan keliling kampus. Kegiatannya dimulai dengan kumpul jam 7 pagi buat briefing (meskipun seperti biasa ngaret sampai jam 9). Gw sendiri, sebagai salah seorang anggota divisi perang air bertugas menaruh kantong-kantong plastik berisi air di tempat-tempat strategis, yang nantinya akan digunakan untuk menebar ribuan sampah plastik membuat para wisudawan basah sebasah-basahnya.

Sekitar jam setengah 12, dari sekre HME yang terletak di basement (kayak Slytherin), kami menuju ke Sabuga, dengan membuat keributan sepanjang jalan dalam bentuk lagu-lagu HME (gw rasa ini himpunan dengan lagu terbanyak) dan salam okChamp.

Jam 12 kurang, kami sampai di Sabuga, dan dikasih waktu untuk ishoma sampai pukul setengah satu. Gw dan teman-teman HME langsung memilih salah satu dari sekian banyak tukang jajanan oportunis yang berada di situ karena sedang ada wisuda. Gw dan Nicky makan lontong kari (7000 rasa kuahnya kayak jamu, bahhhh) dan Amril makan siomay (atau tepung dipadatkan kayaknya). Dah, abis itu kita semua solat di kamar ganti lapangan tenis Saraga.

Wisudawan nya sendiri masih keluar belakangan, jadi dari sekitar jam satu sampai jam dua, kita semua menunggu di depan gedung Sabuga, sambil kadang-kadang diiringi dengan menyanyikan lagu-lagu HME. Sangat patut disayangkan, saat itu langit sedang indah-indahnya, begitu biru tanpa awan, sehingga matahari terasa sangat menyengat dan badan serasa mendidih, dan kami harus menunggu wisudawan selama sekitar satu jam.

Begitu wisudawannya keluar, kita semua langsung membentuk formasi peti mati, mengarak wisudawan dari Sabuga sampai ke gerbang depan ITB. Nah, selama arak-arakan ini banyak kesalahan koordinasi, seperti barisan depan yang berjalan terlalu cepat hingga barisan belakang ketinggalan, atau barisan depan menyanyikan lagu A, sementara barisan belakang menyanyikan lagu B.

Sampai gerbang depan, tim performance langsung menyajikan hasil dari kerja keras mereka selama semalaman, yaitu nge-dance ala Michael Jackson dan Backstreet Boys, yang diakhiri dengan menari poco-poco bersama wisudawan.

Kegiatan rutin HME berikutnya, mangkal di tugu Soekarno, sementara para wisudawan disetrum tanpa ampun. Untung cuma 3 wisudawan yang disetrum, karena ada 80an orang yang lulus hari itu. Kalau disetrum satu-satu rasanya baru selesai malemnya…

Selesai aksi penyetruman teradilah tawuran dalam bentuk perang air. 10,000 plastik berisi air, yang harusnya hanya diarahkan kepada para wisudawan, akhirnya malah menyerang siapa saja yang berada disitu tanpa pandang bulu (untung g ada yang inisiatif ngelempar ke arah kumpulan orangtua wisudawan). Dan, yang lebih mengerikan, di antara kantong plastik yang dilempar, kelihatannya para senior sudah menyiapkan amunisi mereka sendiri, yaitu kantong plastik dengan air yang sudah dicampur dengan telur busuk, abu rokok, dan hal-hal nista lainnya. 10,000 lebih kantong plastik hasil kerja divisi air selama beberapa hari, ludes hanya dalam hitungan menit.

Setelah selesai perang air, massa HME pun melanjutkan kegiatannya sebagai himpunan iseng terbesar di ITB, yaitu menunggu datangnya himpunan-himpunan dengan mayoritas anggota cewek! Omigod! Maka planologi, arsitektur, dan teknik industri pun menjadi korban teriakan-teriakan cowok-cowok HME yang rindu kasih sayang cewek! Nistanya lagi, begitu tahu g ada lagi himpunan kayak gitu yang bakal lewat, massa HME langsung bubar buat evaluasi kegiatan hari itu.

Ok, laporan kegiatan hari ini cukup sampai disini saja, salut buat tim performance yang udah keren banget, dan buat temen2 HME 2006 dan 2007 yang udah mengarak dengan penuh semangat, sampai-sampai para wisudawan pun berpendapat bahwa ini adalah wisuda terheboh yang pernah mereka lihat!

One thought on “Ngarak wisudaan elektro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s