Malam di Bandung datang lebih cepat

Ya, memang, karena Bandung terletak lebih ke timur jika dibandingkan dengan Jakarta, sudah jelas bahwa malam di Bandung akan datang lebih cepat. Sebuah pernyataan yang sudah cukup jelas.

Namun, yang gw maksud di sini, adalah aktifitas yang terjadi di kota Bandung itu sendiri. Hari ini, sekitar pukul 7 lewat sedikit, gw yang g ada kerjaan di kos kosan memutuskan untuk mencari makan di sekitar kampus ITB. Namun, setelah melihat2, ternyata hanya ada segelintir tempat makan yang masih buka dan melayani pembeli di belakang ITB. Kenapa warung-warung ini cepat sekali tutupnya? Memang, kalau mau, gw bisa memilih makan di simpang, yang relatif masih dipenuhi dengan tempat-tempat makan pinggir jalan. Akan tetapi, karena nurani kemalasan gw, gw pun memutuskan untuk makan di dekat kampus saja.

Ini tidak hanya sebatas warung makanan saja rupanya. Waktu itu, saat keluarga gw sedang datang berlibur ke Bandung, kami sedang berada di kawasan Cihampelas pada sekitar pukul 21.00, ketika kami lihat hanya ada satu atau dua FO yang masih buka. Padahal, saat itu sedang musim liburan. Kalau dipikir-pikir, aneh juga kenapa mereka tutup cepat-cepat, padahal saat itu sedang musim liburan, di mana jumlah pelanggan seharusnya lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasa. Malah ada bus berisi wisatawan lokal yang saat itu baru datang.

DAN ANGKOT CISITU LEBIH SUSAH LAGI KALO UDAH JAM 8

Kira-kira, kenapa aktifitas di Bandung pada umumnya lebih cepat selesai? Apakah faktor cuaca? Atau faktor lain? Entahlah, gw g tau, mungkin anda yang membaca ini bisa menjawabnya?

One thought on “Malam di Bandung datang lebih cepat

  1. This ain’t new york brother… This city actually SLEEPS at night.
    yah disamping cisitu sih yang isinya mahasiswa sewileran… Ohya jangan lupa dengan Circle K yang ditongkrongi anak bandung bersama miras, cewek, dan sebungkus chiki :p . The world is nuts i tell yuh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s