Akhirnya dimulai!

Yep, akhirnya PLO, atau kaderisasi untuk anak-anak STEI dimulai hari ini, tepatnya tadi pagi pukul 08.00. Seperti biasa, anak-anak STEI udah ngumpul lebih awal, sekitar pukul 06.30 di depan perpustakaan pusat ITB. Terus biasa lah, pada ngobrol, nyiapin tuas yang mesti dikumpulin, terus tadi juga ada yang ngebagiin name tag buat tiap-tiap anggota kelompoknya.

Nah, terus Imam, ketua angkatan gw ngumpulin anak-anak STEI. Dan, ternyata ada kejutan buat PLO hari ini? apakah itu??

TERNYATA PLO HARI INI ILEGAL!

well, i can see that coming tho. Pasalnya, hari ini bertepatan sama hari pertama USM ITB (ahh jadi inget tahun lalu, di mana gw ngerjain IPA terpadu ngasal). Jadilah Imam mengancam kami para bawahannya, bahwa kalo ada yang bikin ulah, g bakal diakuin klo anak STEI, tanggung akibatnya sendiri, de el el. Bahh, ini acara gimana si statusnya.. Mestinya panitia bisa ngurus atau komunikasi dengan pihak prodi ato gimana gitu, wes udah lah sebodo.

Lanjut, kita smua terus berjalan ke arah Sabuga, membuat macet jalan belakang itb karena aksi menyebrang jalan massal, dan kemudian ngumpul di suatu tempat di deket saraga (it loh track lari). Dah, ada ketua PLO nya, ngomong ini itu, ngumpul bareng mentor, bahas tugas.

Oh BTW, tugas yang mestinya gw bikin tuh tugas bikin peta ITB. Jadi sih, cuman entah kenapa warnanya item putih. Entah siapa yang inisiatif pengen ngewarnain item putih, padahal gw bisa minta tolong anggota kelompok yang punya pensil warna suruh bawain pensil warna. Jadilah ketua kelompok gw, Dannis, yang emang ngasal, berbacot ria dengan mentor gw, Adi, yang sama ngasalnya tentang kenapa peta ini warnanya item putih (kak, ini buat orang buta warna kak, blah blah).

Acara PLO kemudian dilanjutin dengan berjalan ke pos-pos, yang ceritanya adalah simulasi kegiatan sehari-hari anak ITB.

  1. Pos 1: belajar. Gw dikasih buku matematika tingkat 2, terus disuruh ngeringkas induksi Matematika
  2. Pos 2: ngerjain tugas. Dikasih soal integral lipat 2 (buset ini beneran kaderisasi). ece.
  3. Pos 3: waktu senggang. Suruh merem terus peragakan apa yang lo lakukan pas waktu senggang. Survey membuktikan bahwa 80% anak STEI pas merem menggerak-gerakkan jarinya seperti sedang menggunakan keyboard berdzikir.
  4. Pos 4: senggang
  5. Pos 5: disuruh orasi. Ternyata anak STEI kalo orasi bisa berapi-api juga. Cuman, temen gw ada yang berorasi mengatakan bahwa kita harusnya ikutan demo, buat menunjukkan ke pemerintah kalo kita juga memprotes kenaikan BBM. Bah, ngapain demo, pemerintahnya kagak denger, malah rakyat kena batunya jalanan macet. Mahasiswa ITB ya berkarya dan belajar, jangan kayak universitas oportunis sengaja demo pengen eksis.
  6. Pos 6: ngelucu latihan teamwork. Temen kita jatoh, suruh nangkep, titik. Untung yang jaga si Adi, akhirnya ngasal doang ketawa-ketawa

There, trus smua dikumpulin, ketua PLO nya ngomong, PLO resmi dibuka, blablabla, sekiaan. Dan besok kagak ada PLO, baru ada lagi hari Senin. Sayangnya gw juga lagi ada tugas ARC, jadi rada susah mau bikin tugas besar…

Oh well, semua doakan saya supaya bisa keterima ARC yah

Posted in UncategorizedTagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s